Semenjak kemunculannya sekitar tahun 2017, properti syariah terus menunjukan bahwa peminatnya terus bertambah. Khususnya, warga Bandung yang cukup tinggi antusiasmenya terhadap perumahan syariah.

Tetapi memang tidak dipungkiri, banyak perumahan – perumahan (yang katanya) syariah di Bandung yang memberikan hasil cukup mengecewakan kepada para konsumennya. Ada yang rumahnya sampai hari ini belum jadi – jadi, ada yang izin atau legalitasnya tidak keluar dari lembaga yang bersangkutan, ada yang harus relokasi lahan karena berbagai macam alasan, dan bahkan ada memang developer yang memang niatnya menipu konsumen, setelah dana konsumen ditarik, mereka kabur.

Memang hal – hal diatas membuat perjuangan kami, para pejuang properti syariah menjadi sedikit terhambat, dikarenakan pasar jadi tidak percaya sepenuhnya terhadap properti syariah. Sementara, terlepas dari itu semua, sudah banyak perumahan – perumahan syariah di Bandung yang mulai menunjukan keseriusan dan bukti nyata bahwa perumahan yang berbasis syariah tanpa bank itu bisa direalisasikan.

Berikut list perumahan syariah di Bandung yang berhasil tim ShariaMates rangkum, dan menurut kami developer dari perumahan – perumahan ini sudah terbukti amanah dan terpercaya. Hal ini bukan berarti perumahan syariah yang tidak kami sebutkan dalam list ini merupakan perumahan syariah yang tidak amanah, tidak seperti itu. Itu karena kami belum mengenal developer properti syariah yang amanah lainnya di Bandung.

Berikut list perumahan syariah di Bandung yang insyaa Allah amanah dan terpercaya :

Aster Village Ciwastra

Sesuai dengan namanya, Aster Village Ciwastra ini berlokasi di daerah Ciwastra. Secara administratif sudah memasuki daerah administratif Kabupaten Bandung. Untuk mencapai lokasi perumahan ini dari Kota Bandung cukup mudah, Anda bisa menempuhnya melalui exit tol Gedebage, bisa via margacinta / margahayu, bisa juga melalui riungbandung, atau jika dari daerah Selatan bisa via Ciganitri / Cikoneng.

Digadang – gadang, Aster Village Ciwastra ini akan menjadi perumahan syariah terbesar di wilayah Bandung Timur. Hal ini sudah dibuktikan, hingga hari ini (April 2020), Aster Village Ciwastra sudah menjual sekitar 200 unit rumah, dalam 7 tahap pemasaran, dengan rata – rata 30 – 40 unit setiap tahapnya. Dan rencananya, menurut tim developer yang kami tanyai akan terus diperluas hingga batas luasan yang belum bisa ditentukan.

“Selama marketnya ada, dan permintaan terus banyak, insyaa Allah akan terus dilakukan perluasan”

menurut Pak Arie, manajer proyek perumahan Aster Village yang kami temui di lokasi proyek perumahannya

Perumahan Aster Village Ciwastra ini juga sudah kami bedah, videonya bisa dilihat DISINI
Info lebih lanjut dan konsultasi mengenai perumahan Aster Village Ciwastra bisa kunjungi HALAMAN INI

Sharia Islamic Highland

Perumahan syariah yang lokasinya di Lembang ini bisa disebut “assabiqunal awwalun”-nya perumahan syariah di Bandung. Sebelum banyak perumahan syariah bermunculan di Bandung Raya, Sharia Islamic Highland ini sudah memulai lebih dulu.

Berlokasi di dataran tinggi, menyebabkan perumahan ini masuk wilayah KBU (Kawasan Bandung Utara) yang dimana pembangunan di kawasan ini dibatasi dan diatur secara ketat. Sehingga menyebabkan luasan kavling di Sharia Islamic Highland ini relatif besar – besar karena perlu banyak area resapan air dan dampaknya tentu ke harga jual per unitnya jadi lebih tinggi.

Mengusung konsep custom design, sehingga pembeli boleh request desain rumahnya seperti apapun dan bisa dikonsultasikan dengan developer, tetapi developer menyiapkan juga desain rumah standarnya. Sharia Islamic Highland ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai hunian dengan konsep vila di daerah dingin dan udara segar yang lokasinya berdekatan dengan banyak tempat wisata.

Sudah tidak diragukan lagi mengenai legalitasnya dan kredibilitas developernya. Untuk info lebih lanjut dan konsultasi, Anda bisa langsung kunjungi HALAMAN INI.
Atau Anda ingin melihat bagaimana kondisi disana melalui video? tonton DISINI

Royal Orchid Villa

Ini perumahan syariah pertama yang ada di Cimahi, mulai dipasarkan semenjak tahun 2018 kini perumahan syariah yang berlokasi di Cipageran ini sudah banyak yang diserahterimakan unitnya. Bangunannya pun sudah banyak yang jadi

Royal Orchid Villa berada di kawasan KBU (Kawasan Bandung Utara) sehingga luasan kavling setiap unitnya dipukul rata oleh developer, yaitu seluas 120 m2, walaupun rumahnya tipe kecil. Terdapat 3 tipe rumah, yaitu tipe 38/120, tipe 65/120 (2 lantai) dan tipe 83/120 (2 lantai)

Nilai tambah dari perumahan Royal Orchid Villa ini adalah city view yang sangat memukau ke arah Selatan dan Timur, juga kualitas udara yang masih relatif bersih dan sejuk. Akses jalannya pun lebar dan kondisinya baik.

Perumahan syariah di Cimahi ini sudah tidak usah diragukan lagi legalitas dan kredibilitas developernya.
Info lebih lengkap dan jika Anda ingin berkonsultasi bisa kunjungi HALAMAN INI.

Sharia Islamic Soreang

Sharia Islamic Soreang adalah perumahan syariah terbesar di Soreang, Kab. Bandung yang dikembangkan oleh developer yang sama dengan perumahan Sharia Islamic Highland yaitu PT. Sharia Green Land.

Perumahan syariah di Soreang ini dibangun diatas lahan seluas sekitar 4 – 5 Ha dan potensi perluasannya hingga 10 Ha. Mengusung konsep perumahan syariah yang mandiri dan terintegritas, Sharia Islamic Soreang menyiapkan berbagai macam fasilitas umum dan fasilitas sosial yang sangat bermanfaat bagi penghuninya kelak. Mulai dari fasilitas keagamaan dengan didirikannya masjid jami di tengah perumahan, fasilitas pendidikan dengan akan dibangunnya sekolah islam terpadu, fasilitas kesehatan yang insyaa Allah akan tersedia klinik di rukonya, juga fasilitas perniagaan dan fasilitas olahraga dan taman.

Tersedia dari type terkecil yaitu 36/60 hingga type terbesarnya type 78/78 (2 lantai), menjadikan Sharia Islamic Soreang ini perumahan syariah di Soreang yang cukup terjangkau.

Perumahan Sharia Islamic Soreang menurut kami adalah perumahan syariah yang paling banyak promonya, diantaranya promo DP hanya cukup 50 juta sudah bisa di-ACC (syarat dan ketentuan berlaku).

Perizinan dan legalitas sudah ditempuh dengan baik oleh tim developernya, sehingga sekarang (April 2020) sudah ada beberapa unit rumah yang siap diserah-terimakan dan pembangunan terus berjalan.
Jika Anda berminat memiliki rumah syariah yang tidak hanya berkah dalam transaksi jual belinya, tetapi juga lingkungannya yang islami. Sharia Islamic Soreang adalah pilihan tepat bagi Anda.

Lihat HALAMAN INI untuk konsultasi dengan tim ShariaMates.

Kalyca Village Padasuka

Jika biasanya perumahan syariah itu berada di “pinggiran” Kota Bandung, berbeda dengan Kalyca Village Padasuka ini yang berlokasi di Padasuka dan masih masuk wilayah Kotamadya Bandung.

Biasanya, perumahan yang secara administratif masuk wilayah Kotamadya, harganya relatif tinggi. Tapi beda dengan Kalyca Village Padasuka ini yang harganya masih cukup terjangkau. Bayangkan saja rumah 2 lantai type 50/72 masih bisa didapatkan dengan harga dibawah 500 juta.

Kalyca Village Padasuka memang perumahan syariah yang “belum jadi”. Sekarang (April 2020) kondisi di lapangan masih tanah kosong belum ada bangunan apapun. Tetapi jangan salah, semenjak pemasarannya dibuka pada bulan Agustus 2019, tahap 1 sebanyak kurang lebih 40 unit sudah ludes terjual dan kabarnya akan segera dibuka tahap 2.

Bagaimana perizinan dan legalitasnya?
Jangan khawatir, developer dari perumahan ini adalah Royal Bridea Indonesia, yaitu developer yang juga mengembangkan Aster Village Ciwastra. Jadi tidak perlu diragukan kredibilitas developernya. Perizinan untuk perumahan Kalyca Village Padasuka sudah ditempuh jauh – jauh hari sebelum mulai dipasarkan. Jika tidak ada halangan, insyaa Allah perumahan syariah di Padasuka ini akan mulai pembangunan pada bulan Mei 2020.

Dapatkan informasi pemasaran tahap 2-nya pada kontak di HALAMAN INI.
Jangan menyesal karena Anda menunda – nunda untuk membeli rumah. Karena harga rumah akan terus meningkat seiiring progres pembangunan dan pemasarannya.

Sebetulnya ada beberapa perumahan syariah di Bandung yang amanah dan terpercaya. Tetapi izinkan kami tim ShariaMates bertabayyun dahulu kepada para developernya dan "membedah" proyek pembangunannya, agar kami lebih yakin dalam memberikan informasinya kepada Anda.

Sekali lagi kami tegaskan, bukan berarti perumahan syariah yang tidak disebutkan dalam artikel ini itu tidak amanah dan terpercaya. Kami hanya perlu waktu untuk bertabayyun terlebih dahulu.

Untuk info perumahan syariah lebih lengkap dan konsultasi, bisa kunjungi website ShariaMates

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *